Mengontrol Banyak Komputer dengan Satu Keyboard dan Mouse

Admin 8:19:00 PM

Alhamdulillahirabbil alamin, kali ini saya masih diberikan kesempatan untuk dapat berjumpa kembali dengan sobat blogger, setelah sekian lama kita tak jumpa.
Oke sobat kali ini saya punya sedikit informasi yang menurut saya perlu sobat blogger ketahui dan diperagakan atau dipraktekan.
Sobat dirumah mungkin ada yang memiliki lebih dari satu PC/laptop, namun sobat bingung bagaimana cara mengggunakan pc/laptop tersebut dalam waktu yang bersamaan, dapat mengcopy file tanpa menggunakan flasdisk ??.
Oleh sebab itu saya memiliki solusinya buat sobat yang pingin mengendalikan komputer dengan satu keyboard dan mouse. Sobat hanya perlu mendownload sebuah applikasi yang bernama Mouse Without Border, yang bisa sobat dapatkan di link resmi Microsoft.
Nah tertarik untuk mencobanya ? Jika tertarik, siapkan minimal 2 buah komputer ( maksimal 4 komputer ) yang sudah dapat terhubung dengan jaringan local ( LAN ) selanjutnya sobat tinggal download applikasinya di url http://aka.ms/MouseWithOutBorders (1,10 mb)
  • Setelah download file setupnya, jalankan file MouseWithoutBorder.msi. Ikuti langkah-langkah instalasinya sampai keluar tampilan seperti berikut ini :
  • Setelah itu pilih NO, untuk pertama kali instalasi. Kita akan mendapatkan security dan nama komputer
  • Selanjutnya lakukan instalasi software yang sama pada komputer lain. setelah sampai pada tahap yang sama seperti gambar diatas pilih YES . kemudian kamu diminta memasukan Security Code serta Other Computer
  • Lalu masukan security code dan nama komputer yang sebelumnya kita dapatkan. Lalu klik tombol LINK
  • Jika proses diatas dilakukan dengan benar maka akan tampil tampilan seperti ini :
  • Terakhir Klik tombol NEXT, akan muncul tampilan konfigurasi seperti berikut ini :

  • Saya telah mencobanya pada windows yang berbeda, yaitu windows 7 dan XP, dan berhasil dengan lancar dan baik. Ada baiknya windows yang digunakan sama supaya kinerjanya lebih baik
  • Oke terakhir saya ucapkan terima kasih dan selamat mencobanya.
SEMOGA BERHASIL
:-) :-D :-$
Previous
Next Post »